Tuesday, December 18, 2018

Menu Dual Stok (Video)

Anda bisa melakukan penjualan barang dengan menggunakan stok barang dari toko atau gudang dalam penggunaan software kasir. Barang-barang yang disimpan untuk digunakan atau dijual pada masa atau periode yang akan datang. Persediaan terdiri dari persediaan bahan baku, persediaan bahan setengah jadi dan persediaan barang jadi.

Persediaan bahan baku dan bahan setengah jadi disimpan sebelum digunakan atau dimasukkan ke dalam proses produksi, sedangkan persediaan barang jadi atau barang dagangan disimpan sebelum dijual atau dipasarkan. Dengan demikian setiap toko yang melakukan kegiatan usaha umumnya memiliki persediaan.

Persediaan merupakan suatu model yang umum digunakan untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan usaha pengendalian bahan baku maupun barang jadi dalam suatu aktifitas toko. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa pengertian pengendalian persediaan merupakan suatu usaha memonitor dan menentukan tingkat komposisi bahan yang optimal dalam menunjang kelancaran dan efektifitas serta efisiensi dalam kegiatan toko.

Menu Dual Stok pada software kasir berguna untuk Anda yang menginginkan penjualan barang yang diambil dari stok toko atau gudang dalam penggunaan software kasir 


Berikut Cara Setting Menu Dual Stok

  1. masuk ke Menu Back Office > klik Lainnya > klik Pengaturan Master Kode Otomatis, Dual Stok
    cara-setting-menu-dual-stok-1
  1. Kemudian akan keluar gambar seperti di bawah ini, aktivkan Master barang DUAL STOK [Toko, Gudang], kemudian pilih Simpan, dan klik OK
    cara-setting-menu-dual-stok-2
  1. Kemudian kita masuk ke master barang, klik Master> klik Barang
    cara-setting-menu-dual-stok-3
  1. Pada data barang sebelumnya stok gudang belum aktiv, setelah dual stok diaktivkan maka otomatis data barang dalam menu "Master Barang" kolom stok gudang sudah bisa diisi.
    cara-setting-menu-dual-stok-4
  1. Kemudian cek dual stok barang pada transaksi pembelian (contoh ABC Kecap M 600 ML), arahkan kursor ke dalam kolom QTY kemudian tekantombol F5 untuk memilih stok barang mana yang akan digunakan untuk penjualan barang.
    cara-setting-menu-dual-stok-5

 

Lihat juga penjelasan video mengenai fitur menu dual stok di bawah ini



Untuk info lanjut tentang software kasir hubungi Kami via WA/SMS/Phone:082391280137

Sekian penjelasan tutorial tentang cara setting menu dual stok. Semoga bisa bermanfaat dengan fitur yang baru saja Kami jelaskan, terima kasih.

No comments:

Post a Comment