Tuesday, December 18, 2018

Cara Penjualan Harga Jual Barang di atas Harga Modal (Video)

Harga jual barang di atas harga modal merupakan pemecahan masalah bagi Anda pengguna software kasir untuk bagaimana cara penjualan barang saat di edit tidak bisa di bawah harga modal (beli). Harga jual barang di atas harga modal bisa dilakukan pada Software kasir, maksudnya adalah agar mengantisipasi ketika saat harga jual barang tidak bisa di ketik manual kurang dari harga modal (beli).

Untuk beberapa barang tertentu, mungkin memerlukan ada beberapa barang yang harga jualnya bisa diketik (diganti) secara manual pada saat transaksi penjualan, sehingga apabila pelanggan menawar dengan harga tertentu bisa diturunkan.


Contoh Kasus
Pernah ada seorang Pelanggan software kasir bertanya pada Admin
Pelanggan : Min, ini kok pada saat mengisi harga jual ada tulisan " Harga jual harus lebih besar dari harga beli"
Admin : Berati fitur Open Pricenya sedang aktiv Gan
Pelanggan : caranya gimana Min, biar bisa disetting manual?
Admin : Guna Open price untuk mengantisipasi ketika saat harga jual barang tidak bisa di ketik manual kurang dari harga modal.
Pelanggan : owh, gitu ya Min, makasih Min
.


Pada software kasir, harga jual saat penjualan di kasir bisa disetting agar bisa diketik secara manual atau pengeditan harga, settingnya berlaku disetiap barang, jadi mungkin ada barang barang tertentu yang haganya sudah net (tidak bisa ditawar) otomatis dibuat agar harga tidak bisa diganti saat penjualan.

Terkadang ada sebagian oknum kasir yang berbuat curang dengan mencari keuntungan menyalahi harga barang pada proses pembelian, hal ini tidak mungkin owner bisnis usaha tersebut yang menyuruh oknum kasir tersebut karena akan beakibat fatal pada kredibilitas minimarketnya sendiri.


Berikut Cara Penjualan Harga Jual Barang di atas Harga Modal:

Klik Back Office > Klik Lainnya



Kemudian akan keluar gambar seperti gambar di bawah ini, klik General Option:



Maka akan keluar gambar seperti gambar di bawah ini, Aktivkan Proteksi Harga jual Barang
 

Kemudian klik Simpan, kemudian klik OK



Kemudian, pada saat transaksi penjualan jika Anda merubah harga barang menjadi di bawah harga modal (beli) maka otomatis akan keluar pesan Error, (Harga Jual Tidak Boleh Lebih Kecil dari Harga Beli)


Untuk info lanjut tentang software kasir hubungi Kami via WA/SMS/Phone:082391280137


Untuk lebih lengkap mengenai cara proteksi harga jual barang pada software kasir silakan lihat video tutorialnya di bawah ini


Sekian penjelasan tutorial tentang cara proteksi harga jual barang pada software kasir, silahkan coba demo program kasirsoftware kasirsoftware minimarketsoftware toko onlinesoftware toko, atau software restoran terlebih dahulu sebelum membeli.

No comments:

Post a Comment