Sunday, December 9, 2018

Melakukan Penjualan Barang Secara Manual Tanpa Harus Terdaftar di Master Barang (Video)

Melakukan Penjualan Barang Secara Manual Tanpa Harus Terdaftar di Master Barang (Video)
Cara Setting Bisa Melakukan Penjualan Barang yang Tidak Ada di Master Barang (Video)

Cara melakukan penjualan barang secara manual tanpa harus terdaftar di master barang bisa Anda lakukan pada software kasir. Barang yang dijual pada saat transaksi penjualan bisa diisikan manual tanpa harus terdaftar terlebih dahulu di master barang. Fitur ini berguna jika kasir Anda menghadapi pelanggan yang banyak sedangkan data barang belum terinput pada master barang, maka Anda bisa memanfaatkan fitur ini.

Jika mengaktivkan fitur ini maka tidak ada efek apa-apa terhadapa stok barang, karena tidak terhubung langsung pada master barang, namun hanya akan mempengaruhi penjualan saja. Tidak disarankan jika ingin stok barang lebih akurat, tapi jika tetap diaktivkan barang yang dijual manual di form penjualan tidak mempengaruhi stok barang.


Berikut cara melakukan penjualan barang secara manual tanpa harus terdaftar di master barang pada software kasir
masuk ke menu backoffice > general option




aktivkan "boleh isi manual barang saat penjualan"




klik simpan




klik OK



kemudian tutup software kasir Anda



setelah menutup program Anda, kemudian buka kembali software kasir




untuk pengecekan sudah aktiv fitur tersebut masuk ke form penjualan, masuk ke menu transaksi > jual > penjalan toko > tambah (pada bagian kiri bawah form penjualan)



ketik nama barang yang akan diisi manual, maka akan muncul tulisan "Isi Manual" pada list barang, Anda juga bisa mengisi manual jumlah barang (qty) dan harga barang




untuk tutorial video cara melakukan penjualan barang secara manual tanpa harus terdaftar di master barang pada software kasir, bisa lihat video di bawah ini

Untuk info lanjut tentang software kasir hubungi Kami via WA/SMS/Phone:082391280137


Sekian penjelasan tutorial tentang melakukan penjualan barang secara manual tanpa harus terdaftar di master barang pada Software kasir., silahkan coba demo program kasir, software kasirsoftware toko onlinesoftware toko, atau software restoran terlebih dahulu sebelum membeli.


No comments:

Post a Comment