Tuesday, October 30, 2018

Merintis Usaha di Usia Dini

Tahukah Anda bahwa orang-orang yang memulai sebuah usaha di usia dini bahkan sejak bangku sekolah memiliki lebih banyak keunggulan. Memiliki usaha sendiri mulai menjadi tren di Indonesia. Selain keuntungan finansial yang didapat, memiliki usaha sendiri memiliki banyak manfaat mulai dari pengalaman sampai memperluas networking. Mulai dari bisnis kuliner sampai properti, pelakunya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda sampai lanjut usia.

Dengan merintis usaha diwaktu muda baiknya gunakan sistem database toko yang bisa membantu jalannya manajemen usaha Anda. Contoh yang paling mudah adalah seperti penggunaan download database toko.

Download database toko merupakan sebuah teknologi sistem informasi yang dihasilkan dari kegiatan transaksi penjualan barang atau jasa yang diusahakan oleh perusahaan melalui kegiatan bidang marketing. Dengan penggunaanya transaksi penjualan lebih terdata, stok barang bisa terpantau, laporan dan laba rugi menjadi lebih jelas, dsb.


Sistem Database Toko untuk membantu Usaha Anda

Database toko didesain dengan tampilan yang menarik, efektif dan efisien, dengan menggunakan sistem database MySQL. Sistem database MySQL adalah sistem manajemen database yang bersifat Open Source dan paling populer saat ini. Sistem Database MySQL mendukung beberapa fitur seperti multithreaded dan Multi-user. Database ini dibuat untuk keperluan sistem yang cepat, handal dan mudah digunakan seperti download database toko.

Selelah download database toko tentunya hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstalnya dengan beberapa cara atau panduan yang terdapat pada kotak dialog. Setelah download database toko terinstal, maka baru bisa digunakan atau dioperasikan.








Semua data termasuk identitas pemilik yang akan dipakai dalam download database toko tentunya belum diisi dan harus diinput dengan baik dan benar. Untuk mempermudah dan mengurangi tingkat kesalahan dalam proses penginputan. Maka ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam menggunakan download database toko.

Info lebih lengkap tentang download database toko silahkan hubungi Kami via WA/SMS/Phone 082391280137

Menginput atau mengisi identitas, biasanya terdapat beberapa catatan kecil yang berupa keterangan berfungsi sebagai panduan dalam mengisi identitas. Kemudian terdapat berbagai menu pilihan utama dalam database sistem toko yaitu terdiri atas master, transaksi, backoffice, laporan, about
  • Master adalah menu yang pertama harus diinput karena berisi data-data yang akan menjadi dasar atau basic dalam pengelolaan laporan lanjutan. 
  • Transaksi digunakan untuk melakukan transaksi atau pengelolaan data utama dari master. Sebagai catatan, apabila melakukan suatu transaksi atau dapat disebut dengan iput transaksi barang, jangan lupa klik SIMPAN. 
  • Backoffice sebagai pengendali aplikasi atau pengaman software. 
  • Laporan berisi segala jenis laporan keluar masuk barang, mutasi dan lain sebagainya.
  • about, berisi tentang identitas pembuat software.




No comments:

Post a Comment